Aliansi Masyarakat Peduli Bumi Banten ( AMPBB ), Gelar Aksi Selamatkan Bumi Banten

hikabanten, 05 Dec 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Serang - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Bumi Banten ( AMPBB ) menggelar aksi di halaman depan Kantor Gubernur Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten ( KP3B ), Rabu, 5 Desember 2018. 

Tema aksi mereka ini adalah "Selamatkan Bumi Banten". Tujuan mereka adalah untuk menyuarakan Aspirasi Penolakan Eksploitasi Bumi Banten baik dari segmen Industrialisasi maupun Pertambangan yang dinilai sangat membahayakan dan merenggut hak rakyat dan jauh dari keberpihakan untuk sebesar - besarnya kemakmuran rakyat. 

Dalam aksi Selamatkan Bumi Banten ini, massa menyoroti kebijakan rencana pembangunan industri petrokimia PT. LOTTE CHEMICAL INDONESIA ( LCI ) di Kota Cilegon yang dinilai mengkhawatirkan dan sangat beresiko tinggi akan keberadaan pembangunannya. 

Menurut Martin selaku Kordinator Lapangan, demi menjaga keberlangsungan kehidupan masyarakat Kota Cilegon dan masyarakat Banten, baik generasi sekarang maupun generasi selanjutnya, AMPBB menggelar aksi untuk menyampaikan aspirasi, pendapat dan beberapa tuntutan.  Yang intinya meminta kepada Kepala DLHK Prov Banten untuk mencabut SK tentang Kelayakan Lingkungan Hidup, menunda atau membatalkan proses ijin lingkungan hidup yang diajukan pemrakarsa ( PT. LCI ), serta meminta kepada Presiden Jokowi agar tidak meresmikan Groundbreaking atau peletakan batu pertama PT. LCI, dengan alasan rencana kegiatan pembangunan tersebut bermasalah. 

"Aksi ini merupakan sikap antipati dan penolakan AMPBB terhadap segala bentuk kegiatan pembangunan yang di sinyalir dapat mengancam keamanan dan kenyamanan lingkungan hidup Bumi Banten sebagai bagian dari NKRI yang berazas tunggal yaitu Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, " tutup Martin. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami